Senin, 09 April 2018

Trik mencegah mata minus anda semakin bertambah

Trik mencegah mata minus anda semakin bertambah >>> Hai selamat pagi kembali untuk sahabat ku dimana pun anda berada dan terimakasih kami ucapkan juga untuk anda yang selalu mengikuti serta selalu menyimak informasi yang kami tulis.  Dalam kesempatan kali ini kami akan membahas tentang Trik Mencagah Mata Minus Anda Semakain Menambah, tidak berlama lama lagi simak informasi nya di bawah ini :

Mata Minus ??
Mata minus atau rabun jauh merupakan suatu kondisi di mana mata kita tidak bisa melihat objek yang jauh secara jelas. Seseorang yang menderita rabun jauh bisa di sebabkan genetik maupun faktor kebiasaan buruk, seperti membaca dengan posisi sambil tidur. Jika mata minusmu hanya dibiayarkan saja tanpa ada penanganan dan hanya selalu bergantung pada kacamata, bisa mambuat mata minusmu semakin parah. Berikut ada 7 Trik ini agar kamu tidak selalu bergantung dengan kacamata :
  1. Melatih mata melihat objek yang jauh tanpa kacamata.
    Mulai sekarang, biarkan matamu melihat objek yang jauh tanpa kacamata. Kamu bisa melakukannya dengan melihat pemandangan, seperti sawah, pegunungan dan pantai agar matamu fokus melihat hal-hal yang jauh.
  2. Pakailah helm ketika berkendara.
    Selain melindungi kepala saat berkendara, helm juga berfungsi untuk melindungi matamu dari berbagai debu di jalan dan menjaga matamu agar tidak berair. Mata yang terkena debu berindikasi menyebakan mata minusmu semakin kehilangan fokus.
  3. Letakkan kacamata ketika tidak terlalu dibutuhkan.
    Biasakan matamu unuk tidak selalu bergantung dengan kacamata. Hal ini untuk melatih mata kamu tanpa bantuan lensa kacamata. Jika hanya sekedar mengobrol dengan teman, kamu tentu tidak perlu menggunakan kacamata bukan?
  4. Alihkan pandangan setiap 25 menit saat di depan komputer.
    Berlama-lama di depan komputer bisa membuat mata lelah. Kamu perlu me-refresh matamu dengan cara melihat ke arah lain setiap 25 menit berada di depan komputer.
  5. Melihat objek yang bergerak.
    Saat berada di jalan raya, usahakan matamu melihat kendaraan yang berlalu lalang. Objek yang bergerak membuat matamu secara otomatis melatih fokus matamu agar lebih jelas melihat suatu objek.
  6. Konsumsi wortel.
    Wortel sangat kaya akan vitamin A. Kandungan vitaminnya sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Bagi kamu yang tidak menyukai wortel, kamu bisa mengolahnya menjadi makanan yang lezat.
  7. Gunakan daun sirih.
    Daun sirih juga memiliki khasiat menjaga kesehatan mata. Tempel daun sirih yang sudah di cuci bersih pada kedua mata. lakukan kegiatan ini rutin sebelum tidur. Mata minusmu secara perlahan akan berangsur sembuh.
Dengan adanya trik dan tips di atas mungkin akan sedikit membantu untuk anda yang membutuhkan. semoga berguna dan bermanfaat untuk yang membutuhkan .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar